Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Kunjungan Ilmiah Online Himatika Unsoed “Amplifying Mathematics Knowledge with a Different Experience”
Penulis Berita : • Fotografer : • 25 Aug 2020 • Dibaca : 377 x ,

Bandung (25/08). Peran mahasiswa tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan, tetapi harus mampu menciptakan inovasi dan mengembangkan wawasan ilmu pengetahuan dengan menerapkan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan. Mahasiswa perlu menggali informasi tentang dunia kerja yang sesuai dengan bidangnya dengan syarat pengelolaan yang baik dan terstruktur. Dengan kegiatan kunjungan ilmiah, maka mahasiswa mendapatkan gambaran tentang dunia kerja yang akan dijalani pasca belajar di universitas disamping lebih memotivasi mahasiswa agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Mahasiswa dapat membandingkan proses di dunia kerja dengan ilmu yang diperoleh di universitas sesuai dengan bidangnya.

Hal tersebut melatarbelakangi Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Jenderal Soedirman-Himatika Unsoed, di bawah program kerja Divisi Kajian Keilmuan dan Karya Tulis Ilmiah (K3TI) mengadakan kegiatan kunjungan ilmiah ke Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer-LAPAN melalui media daring, Selasa 25 Agustus 2020.

Ketua Pelaksana kunjungan ilmiah online, Sri Manis Legi Ananta menyampaikan harapan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini diharapkan akan membantu mahasiswa Program Studi Matematika Universitas Soedirman dalam mempelajari, mengetahui, dan berinteraksi secara langsung dengan objek kunjungan ilmiah yang dimaksud, karena dalam proses pembelajaran di universitas pada dasarnya dituntut untuk siap bersaing dalam dunia kerja, sehingga sangatlah penting untuk mengetahui tentang penerapan ilmu di bidang matematika dalam dunia kerja. Maka, dengan adanya kegiatan ini seluruh mahasiswa Matematika Unsoed dapat mengerti tentang lapangan pekerjaan di bidang matematika.

Koordinator Diseminasi PSTA-LAPAN, Dr. Lilik Slamet Supriatin

Koordinator Diseminasi PSTA-LAPAN, Dr. Lilik Slamet Supriatin dan Peneliti Madya PSTA-LAPAN, Dr. Teguh Harjana hadir sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut.

Koordinator Diseminasi PSTA-LAPAN, Dr. Lilik Slamet Supriatin mengenalkan LAPAN kepada seluruh peserta yang hadir meliputi tugas

pokok dan fungsi yang dilakukan LAPAN, fasilitas dan hasil penelitian dan pengembangan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pengguna serta menyampaikan alur permohonan untuk bimbingan praktek kerja lapangan dan tugas akhir. Secara khusus, untuk menambah pengetahuan tentang Ilmu Matematika dan penerapannya, peserta kunjungan diberi paparan tentang penelitian dan pengembangan yang dilaksanakan di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer oleh Peneliti Madya PSTA-LAPAN, Dr. Teguh Harjana.

(dari kanan) Koordinator Diseminasi PSTA-LAPAN, Dr. Lilik Slamet Supriatin dan Peneliti Madya PSTA-LAPAN, Dr. Teguh Harjana pada Kunjungan Ilmiah Online Himatika Unsoed (25/08)

Humas: emge








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL