Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PEGAWAI NEGERI SIPIL LAPAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 17 Jul 2020 • Dibaca : 418 x ,

LAPAN-Bandung, Kamis (16/7) Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer (Desains) - LAPAN, Ir. Halimurrahman, MT. mengambil sumpah/janji 69 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) LAPAN di lingkup kedeputian Desains. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga penandatangan Pakta Integritas. PNS yang mengikuti pengambilan sumpah/janji dan penandatangan Pakta Integritas berasal dari Pusat Sains Antariksa dan Balai Pengelola Observatorium Nasional (22 orang), Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (17 orang), Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang (7 orang), Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pasuruan (9 orang), Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pontianak (11 orang) dan Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Agam (3 orang). Kepala PSTA, Dr. Didi Satiadi beserta koordinator dari Pusat Sains Antariksa, Prof. Dr .Buldan Muslim, M.Si. menjadi saksi proses pengambilan sumpah/janji PNS dan penandatangan Pakta Integritas di LAPAN Bandung.

Pengambilan sumpah/janji PNS dilaksanakan berdasar kepada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Pegawai Negeri Sipil yang mengamanatkan bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah diangkat sebagai PNS wajib mengucapkan Sumpah/Janji PNS dihadapan atasan yang berwenang menurut Agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Photo bersama Desains dan peserta pengambilan sumpah/janji (16/7)

Persiapan pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS (16/7)

Dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk pencegahan penyebaran COVID-19, acara dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Bagi peserta yang melaksanakan Work From Office (WFO) di satuan kerjanya, panitia pelaksana mengatur agar posisi tetap berjarak, mewajibkan penggunaan masker, serta melarang kontak fisik (bersalaman) disamping memastikan seluruh hadirin dalam keadaan sehat. Untuk peserta yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH) mengikuti kegiatan secara online. Pelaksanaan yang serentak dibeberapa tempat satuan kerja LAPAN ini dilakukan melalui virtual meeting.

Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer, Ir. Halimurrahman, MT. (16/7)

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai berlangsung khidmat. Dalam sambutannya Desains - LAPAN mengatakan "Pengambilan sumpah/janji PNS merupakan bagian dari manajemen Aparatur Sipil Negara. Hari ini PSTA, Pussainsa, BPAA Sumedang, BPAA Agam, BPAA Pasuruan, BPAA Pontianak dan BPON Kupang melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas. Diharapkan dengan pelaksanaan ini menjadi Aparatur Sipil Negara yang mendarmabaktikan yang terbaik untuk negara dan bangsa. Pakta Integritas merupakan bagian komitmen untuk mendukung Reformasi Birokrasi untuk menjadikan Indonesia lebih baik. Selamat bertugas para Aparatur Sipil Negara." terang Halimurrahman.

Humas : emge photo : gelar








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL