Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Evaluasi Triwulanan Untuk Memantau Kemajuan Riset Pengembangan Sistem Pendukung Keputusan
Penulis Berita : • Fotografer : • 04 Jul 2020 • Dibaca : 324 x ,

Evaluasi berkaitan erat dengan target yang akan dicapai oleh organisasi. Demikan halnya PSTA-LAPAN melaksanakan evaluasi triwulan II Tahun Anggaran 2020 sebagai bagian penting bagi berjalannya suatu program berdasarkan pada acuan-acuan PSTA-LAPAN sebagai lembaga penelitian dan pengembangan sains dan teknologi atmosfer.

Kamis-Jum'at, 2-3 Juli 2020 PSTA-LAPAN melaksanakan evaluasi kegiatan PSTA-LAPAN untuk triwulan II Tahun Anggaran 2020. Bertempat di PSTA-LAPAN, kegiatan laporan evaluasi dilaksanakan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan untuk peserta Work From Office (WFO). Media komunikasi virtual meeting digunakan untuk menjembatani peserta evaluasi triwulan II yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH). Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer, Ir. Halimurrahman, MT. hadir sebagai Evaluator dan Drs. Afif Budiyono, MT. sebagai Insinyur Kepala pada kegiatan tersebut melalui telemeeting bersama peserta yang lain.

Acara dibuka oleh Kepala PSTA, Dr. Didi Satiadi dan selanjutnya disampaikan laporan kegiatan Diseminasi oleh Dr. Lilik Slamet Supriatin selaku Koordinator Diseminasi, kegiatan Program dan Fasilitas, Dr. Didi Satiadi selaku Koordinator Program dan Fasilitas, kegiatan Administrasi, Sudirman, MAP. selaku Koordinator Administrasi, dan kegiatan Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) Agam, Syafrijon, M.Si. selaku Kepala BPAA Agam.

Disampaikan pula laporan Kelompok Penelitian (Poklit) oleh para Kepala Poklit diantaranya Poklit Keselamatan Transfortasi dan Kebencanaan, Prof. Dr. Eddy Hermawan, Poklit Lingkungan Atmosfer, Drs. Waluyo Eko Cahyono, M.I.L., Poklit Ketahanan Pangan dan Kemaritiman, Dr. Suaydhi, Poklit Perubahan Iklim, Drs. Bambang Siswanto, M.Si., dan Poklit Teknologi Atmosfer, Dr. Laras Toersilowati, M.Si.

Kegiatan evaluasi dilaksanakan untuk menyampaikan hasil/laporan kegiatan masing-masing bidang, bagian, balai dan kelompok penelitian dalam periode 3 bulan (April s.d. Juni 2020) dan sebagai tindaklanjut hasil evaluasi Triwulan I (Januari-Maret) sebelumnya serta rencana pelaksanaan kegiatan selanjutnya.

Didi Satiadi menyampaikan bahwa "Target PSTA untuk periode ini antara lain pembangunan Sistem Pendukung Keputusan untuk Kebencanaan & Keselamatan Transportasi, Kemaritiman & Ketahanan Pangan, juga Lingkungan & Perubahan iklim. Evaluasi Triwulan dilakukan untuk memantau dan mengevaluasi kemajuan riset dan pengembangan sistem pendukung keputusan tersebut, juga mengidentifikasi apakah ada permasalahan atau kendala yang perlu diselesaikan, mensinergikan seluruh kegiatan di PSTA, serta melihat capaian target IKU seperti produk inovasi, publikasi, HKI, dan indikator layanan pengguna".

 

Didi Satiadi pun menyampaikan harapannya bahwa sistem yang dibangun akan memberikan dampak yang luas untuk masyarakat. "PSTA berharap agar Sistem Pendukung Keputusan tersebut dapat membantu pengambilan keputusan kebijakan/manajemen oleh otoritas terkait, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, sesuai dengan visi dan misi PSTA untuk menjadi penggerak sektor-sektor pembangunan berbasis sains dan teknologi atmosfer". ungkap Didi Satiadi.

Pada kesempatan tersebut diperkenalkan Dr. Trismidianto sebagai Koordinator Program dan Fasilitas PSTA-LAPAN selanjutnya yang telah lolos mengikuti seleksi penunjukan beberapa waktu lalu.

Humas : emge photo : gelar








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL