Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Social Distancing dan Pemeliharaan BMN
Penulis Berita : • Fotografer : • 27 Mar 2020 • Dibaca : 241 x ,

Bandung [27/3/2020]. Barang Milik Negara (BMN) adalah semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau berasal dari perolehan lainnya yang sah (Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah).

Salah satu tugas pengelolaan BMN adalah pengamanan dan pemeliharaan. Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) - LAPAN tetap laksanakan tugas tersebut meskipun dalam nuansa social distancing terkait pencegahan penyebaran covid-19.

Sebagaimana Nota Dinas Plt. Kepala PSTA Nomor 615/KP.06.00/03/2020/PSTA, tanggal 16 Maret 2020. telah disampaikan pemberitahuan kepada seluruh pegawai PSTA-LAPAN agar melaksanakan Work From Home (WFH), koordinasi secara on-line melalui gugus tugas sesuai Surat Keputusan (SK) penempatan pegawai dan SK pelaksana Kegiatan, tetap melaksanakan tugas dan fungsinya bagi pegawai yang hadir di kantor PSTA, wajib mengisi Formulir Penugasan Harian dan dikirimkan ke email PSTA-LAPAN, pelarangan keluar rumah bagi pegawai yang melaksanakan WFH kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak dan dicatat di Logbook, serta kegiatan perjalanan dinas dan pertemuan yang melibatkan banyak peserta ditunda atau dibatalkan kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak dan tetap menjaga jarak.

Pelaksanaan tugas yang dilakukan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, salah satunya dengan membuat jadwal tugas pelaksana pemeliharaan dan tetap mengutamakan kehati-hatian mengingat lokasi kantor berada pada zona wilayah penyebaran covid-19 di Bandung.

Prosedur pengamanan dan pemeliharaan BMN dilaksanakan secara efektif dan efisien sehingga para pelaksana bisa sesegera mungkin kembali ke rumah masing-masing.

Pemeliharaan Genset

Pemeliharaan Kendaraan Dinas

Pemeliharaan Kebersihan Gedung Kantor

Pemeliharaan Kebersihan Toilet

Koordinasi tugas dilakukan melalui gugus tugas bagian administrasi PSTA-LAPAN. Beberapa tugas yang dilaksanakan meliputi:

√Koordinasi pengamanan area kantor

√Pemeliharaan kebersihan gedung/halaman/taman

√Pemeliharaan Genset dan instalasi listrik

√Pemeliharaan kendaraan dinas

√Monitoring aset-aset vital lainnya.

 Keterangan cover: Apel serah terima tugas SATPAM (27/3) dilaksanakan singkat dan diatur berjarak, untuk berfoto beberapa detik agak merapat

(Humas: emge, photo: Gugus tugas WAG Bagian Administrasi)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL