Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Guest Teacher "it's rainy day" PG-TK Tunas Unggul
Penulis Berita : • Fotografer : • 20 Feb 2020 • Dibaca : 284 x ,

Bandung-PSTA. Pengenalan sains dan teknologi penting ditanamkan sejak usia dini. Ketergantungan manusia akan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama sains dan atmosfer sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan modern saat ini. Hal demikian yang menjadi alasan Taman Kanak-Kanak (TK) kelompok Play Group (PG) Tunas Unggul Bandung mengundang peneliti PSTA-LAPAN untuk hadir sebagai Guest Teacher dan mengisi kegiatan belajar mengajar dalam tema "it's rainy day".

Kegiatan Guest Teacher dilaksanakan pada Kamis (20/2) diikuti sekitar 16 orang siswa siswi kelas PG dan 3 orang guru pendamping. Kegiatan pendidikan ini dimaksudkan untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan serta pengalaman di bidang sains dan teknologi. Materi yang didapat sebagai bekal pengetahuan dan pengalaman dasar para siswa didik di PG-TK Tunas Unggul.

Wali kelas PG-TK Tunas Unggul, Tika mengungkapkan rasa bahagia dan bangga bisa dikunjungi guest teacher dari Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Guru Pembimbing, Tika di PG-TK Tunas Unggul (20/2)

“…saat ini materi pelajaran di PG-TK Tunas Unggul adalah tentang hujan, dan moment-nya tepat sekali karena sekarang musim hujan. Kehadiran guest teacher diharapkan menjadi penyemangat siswa untuk lebih mengenal lagi tentang hujan dan lingkungan”, papar Tika.

Peneliti PSTA-LAPAN, Amalia Nurlatifah, S.Si. mengenalkan pengetahuan dasar tentang hujan, banjir dan pentingnya menjaga lingkungan melalui media video grafis. Narasi dan bahasa yang disampaikan dikemas sedemikian rupa agar para siswa dapat memahami setiap tampilan yang disajikan.

Peneliti Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer, Amalia Nurlatifah, S.Si. pada kegiatan Guest Teacher PG-TK Tunas Unggul (20/2)

  

Ketertarikan siswa menyimak tayangan edukasi pada kegiatan Guest Teacher PG-TK Tunas Unggul (20/2)

Pada akhir kegiatan seluruh para siswa diajak bereksperimen dengan alat peraga sederhana salah satunya adalah pengenalan sifat zat cair. Antusias para siswa terlihat dari keinginan siswa untuk selalu tampil dan berinteraksi dalam setiap tampilan yang disajikan guest teacher. Kegiatan ditutup dengan acara photo bersama.

(Humas/Fotografer:emge)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL