Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Perjanjian Kinerja Sebagai Bagian Sistem Penilaian Kinerja
Penulis Berita : • Fotografer : • 31 Jan 2020 • Dibaca : 839 x ,

Diperlukan pembinaan pegawai yang terus menerus dan berkelanjutan untuk Pegawai Negeri Sipil yang professional, bertanggungjawab, jujur dan adil dalam rangka mewujudkan tugas penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance). Titik berat hal tersebut adalah pada sistem prestasi kerja. Supaya dapat diandalkan dan dapat dijadikan dasar untuk penilaian kinerja dan pengembangan prestasi pegawai sesuai tujuan organisasi, diperlukan sistem penilaian kinerja.

Jum’at, 31 Januari 2020 Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) – LAPAN laksanakan pertemuan dengan seluruh Pegawai Negeri Sipil PSTA dalam rangka penyusunan Perjanjian Kinerja (PK), Rencana Aksi dan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Acara dibuka oleh Pelaksana Tugas Kepala PSTA, Dr. Didi Satiadi. Dalam sambutannya, Dr. Didi Satiadi menyampaikan bahwa penyusunan Perjanjian Kinerja ini penting untuk dilaksanakan sebagai pedoman untuk pelaksanaan kinerja pegawai dalam satu tahun anggaran.

Plt. Kepala Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer, Dr. Didi Satiadi memberikan sambutan pertemuan penyusunan Perjanjian Kinerja (31/1)

“..target kita pada hari ini adalah menyelesaikan Perjanjian Kinerja, Rencana Aksi, dan Sasaran Kerja Pegawai di tahun 2020. Ini sebetulnya biasanya kita lakukan tahun ke tahunnya juga sama. Jadi perjanjian kinerja ini adalah perjanjian antara atasan dan bawahan mengenai kinerja yang akan dicapai kemudian kinerja-kinerja ini nanti didetailkan dalam bentuk rencana aksi. Kalau perjanjian kinerja itu target satu tahun kalo rencana aksi ini didetailkan dalam setiap bulannya, kalau dulu setiap tiga bulan kalau sekarang setiap bulan dari Januari sampai Desember rencananya seperti apa tentunya rencana aksi ini sebagai pedoman bahwa kita melaksanakan

melaksanakan perjanjian kinerja tersebut dalam waktu satu tahun, bagaimana progresnya kemudian nanti didiskusikan dengan semua. Kemudian sasaran kerja pegawai adalah yang ditandatangan oleh bapak ibu sekalian, target-target sasaran tahun 2020 dan ini menjadi bahan untuk penilaian prestasi pegawai dari kinerja dan juga perilaku”. Ungkap Dr. Didi Satiadi.

Pertemuan penyusunan Perjanjian Kinerja (31/1)

Dalam kesempatan yang sama hadir pula Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer, Ir. Halimurrahman, MT. yang memberikan kata kunci akan pentingnya para pegawai untuk membangun kolaborasi agar penelitian di PSTA-LAPAN lebih baik lagi.

Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer, Ir. Halimurrahman, MT. pada acara Penyusunan Perjanjian Kinerja di PSTA-LAPAN (31/1)

“...jadi 2020 – 2024 merupakan periode baru dimana LAPAN punya visi menjadi salah satu penggerak pembangunan nasional, indikator keberhasilannya pun berubah dari tahun kemarin. Penyusunan Perjanjian Kinerja ini untuk mengukur kinerja kita, indikator kinerja LAPAN agar visinya dapat tercapai. Hal yang menjadi penting adalah semangat LAPAN sekarang itu “Baik”, “Ber-orientasi Layanan Publik”, kemudian “Akuntabel”, “Ber-inovasi”, “Ber-integritas” dan yang tidak kalah pentingnya adalah “Ber-kolaborasi”. Dan nuansa kita pada saat ini adalah penting untuk saling berkolaborasi membangun sekitar semakin baik”. Ungkap Ir. Halimurrahman, MT.

Selanjutnya disampaikan pula pemaparan tentang rencana kegiatan PSTA Tahun 2020 oleh Plt. Kepala PSTA-LAPAN kepada seluruh pegawai sebelum bersama-sama melaksanakan penyusunan Perjanjian Kinerja, Rencana Aksi, dan Sasaran Kerja Pegawai 2020. Perjanjian Kinerja, Rencana Aksi, dan Sasaran Kerja Pegawai 2020 yang sudah disepakati di-upload ke Simpeg LAPAN.

 (Humas/emge, Fotografer: Gelar)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL