Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Open Journal System untuk Jurnal Sains Dirgantara
Penulis Berita : • Fotografer : • 24 Jan 2018 • Dibaca : 548 x ,

Penerbitan jurnal ilmiah terakreditasi tentu menjadi hal yang penting yang harus dilakukan sebuah lembaga penelitian besar seperti LAPAN. Jurnal ilmiah tersebut berisi publikasi penelitian yang dapat memberikan banyak informasi untuk masyarakat dan ditulis oleh peneliti dari berbagai macam lembaga penelitian. Hal tersebutlah yang mendasari Kedeputian Sains Antariksa dan Atmosfer LAPAN untuk menerbitkan Jurnal Sains Dirgantara yang memuat berbagai macam penelitian terkait bidang antariksa dan atmosfer.

Kemudahan akses terhadap publikasi menjadi perhatian Kedeputian Sains Antariksa dan Atmosfer LAPAN dalam memproduksi jurnal. Terlebih dengan meningkatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, terbitnya sebuah jurnal tidak hanya dituntut dalam versi cetak tapi juga versi online. Kemudahan akses tersebut juga akan dituangkan dalam bentuk open access journal yang memungkinkan pemanfaatan publikasi oleh siapa saja yang membutuhkan.

Untuk mewujudkan publikasi jurnal ilmiah yang terakreditasi dan accessible, LAPAN memberikan  pelatihan untuk Anggota Redaksi Jurnal Sains Dirgantara periode 2018, pada hari rabu (24/1/2018). Pelatihan tersebut diantaranya bertujuan sebagai penyampaian ilmu dan penyerahan wewenang pengurusan JSD dari pengurus sebelumnya kepada pengurus yang baru. Selain itu, dilakukan pula pelatihan pengurusan JSD sebagai jurnal yang open access dan terakreditasi LIPI dengan narasumber Bapak Sutrisno Heru Sukoco langsung dari LIPI.

(Tim Diseminasi PSTA LAPAN)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443



© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL