Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


LAPAN SEBAGAI PENYELENGGARA KEANTARIKSAAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 05 Jan 2015 • Dibaca : 1357 x ,

Bandung-Pussainsa/PSTA

Jumat, 2 Januari 2015 bertempat di Ruang Rapat Dirgantara Pusat Sains Antariksa Lapan Bandung, pada momen tersebut Kepala LAPAN memberikan pengarahan kepada para Peneliti Madya/Utama dan Perekayasa Madya dan dihadiri pula oleh para pejabat Struktural di lingkungan Pussainsa dan PSTA Lapan Bandung.

“Di tahun 2015 ini LAPAN akan berkontribusi lebih baik lagi ke depannya. Dalam Undang–Undang nomor 21 tentang Keantariksaan, LAPAN sekarang ini bukan hanya sebagai lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) tetapi sebagai penyelenggara keantariksaan“ ujar Kepala Lapan, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin.

Hal–hal yang berkaitan dengan kegiatan keantariksaan semua itu akan dilaksanakan oleh Lapan sehingga pengembangan para peneliti dan perekayasa akan terus ditingkatkan, baik melalui media, buku, jurnal, maupun media sosial. Kepala Lapan mengharapkan peran para peneliti dan perekayasa dapat menjadi rujukan bagi pihak masyarakat untuk mengetahui informasi–informasi yang berkaitan dengan keantariksaan.

Visi LAPAN sebagai “Center of Excelent“ akan terus diupayakan dengan melakukan inovasi- inovasi dan terobosan. Terkait dengan isu- isu nasional yang terjadi saat ini misalnya mengenai bencana–bencana, juga tentang informasi cuaca tentang penerbangan, contohnya kejadian yang dialami oleh pesawat Air Asia harus benar- benar memperhatikan cuaca untuk jalur penerbangan tersebut.

Kepala LAPAN juga menjelaskan terkait layanan publik yang efektif, kuat dan akurat. Saat ini Web Lapan sudah di tata ulang dengan baik yaitu pada bulan Juni 2014 secara nasional naik peringkat dari peringkat 40 menjadi peringkat 4. Peringkat ini menjadi indikator bagi masyarakat dalam hal publikasi tentang penelitian cuaca antariksa.

Humas Pussainsa/ PSTA : Sucipto/Christine/Jaja S/Muhtar G








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL