Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Silaturahim Penguat Semangat Kerja
Penulis Berita : • Fotografer : • 24 Jul 2015 • Dibaca : 1985 x ,

Bandung – PSTA. Setelah selesai ibadah shaum dan merayakan Iedul Fitri, lazimnya dilaksanakan halal bi halal. Konon tradisi baik ini ada sejak jaman orde lama, jaman Presiden Soekarno memegang tampuk tertinggi pimpinan nasional Indonesia. Saat itu, halal bi halal dijadikan salah satu cara ampuh menyambungkan kembali persaudaraan (silaturahim) yang sempat renggang karena kepentingan politik, ekonomi, dan lain-lain.

Tahun ini, LAPAN Bandung menggelar acara halal bi halal pada hari Jum’at (24/7) mulai pukul 09:00 di Auditorium LAPAN Bandung. Hadir pada acara ini Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin dan Deputi Sains, Afif Budiyono serta Sekretaris Utama, IL Arisdiyo. Acara dihadiri para pejabat struktural dan fungsional serta karyawan di lingkungan LAPAN Bandung. Pada acara halal bi halal ini sekaligus disosialisasikan organisasi dan tata kerja (OTK) serta logo baru LAPAN. Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Kepala LAPAN.

Pada forum tersebut, Kepala LAPAN menegaskan bahwa acara halal bi halal ini merupakan tradisi atau kebiasaan yang sangat baik. Selama interaksi dalam bekerja mungkin banyak ketersinggungan, kesalahpahaman, maka momen halal bi halal ini menjadi cara yang pas melebur kesalahan/kekhilafan diri satu sama lain. Dan, dengan halal bi halal silaturahim kita semakin erat, harmonis sehingga bisa memperkuat semangat kerja, kata Thomas.

“Dengan berlakunya organisasi dan tata kerja LAPAN yang baru, ditambah nuansa idul fitri dan halal bi halal ini harus menjadi pendorong semangat kerja kita. Dengan hikmah silaturahim kita hilangkan sekat-sekat yang menghalangi hubungan kerja. Kita satukan semangat kerja menjadi kekuatan yang utuh untuk mencapai sasaran kerja kita masing-masing demi mencapai sasaran kerja organisasi kita,” papar Thomas.

(Humas PSTA: Dirman)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL