Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Jurusan Fisika UNM Belajar di LAPAN
Penulis Berita : • Fotografer : • 30 Jun 2015 • Dibaca : 2715 x ,

Bandung – PSTA. Selasa (30/6/2015), mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Negeri Makassar (UNM) berkunjung ke Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) LAPAN Bandung. Rombongan berjumlah 17 orang terdiri dari 15 orang mahasiswa dan 2 orang Dosen pembimbing. Kunjungan ke LAPAN Bandung merupakan salah satu rangkaian kegiatan studi wisata ke Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Dosen pembimbing kunjungan, Nurhayati, menyatakan kunjungan ini dimaksudkan untuk mendapatkan pencerahan, pengalaman dan wawasan khususnya aplikasi fisika di institusi penelitian dan industri. Dan jika dimungkinkan, kegiatan ini untuk membuka peluang kesediaan LAPAN untuk bekerja sama dengan UNM untuk menerima program Praktek Kerja Lapangan (PKL), bimbingan tugas akhir, dan kegiatan penelitian.

Dikatakannya lebih lanjut, ditengah persaingan yang semakin ketat diperlukan peningkatan kompetensi bagi para mahasiswa. Pengembangan kompetensi tidak bisa diperoleh hanya di bangku kuliah, perlu melihat dunia nyata, dunia kerja. Dengan kunjungan ini sekaligus untuk melihat peluang dan kesempatan memilih profesi yang akan ditekuni nanti setelah lulus, kata Nurhayati.

Dalam sambutannya, Nurkhamdani menyatakan bangga dan bahagia atas kehadiran para mahasiswa Jurusan Fisika UNM yang jauh-jauh dari Makassar datang ke Bandung untuk mencari ilmu dan pengalaman. Walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa tidak menyurutkan semangat dan minat untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Pada prinsipnya, LAPAN terbuka bagi perguruan tinggi untuk melaksanakan PKL, bimbingan tugas akhir dan kegiatan penelitian, papar Nurkhamdani mewakili pimpinan LAPAN Bandung.

Selanjutnya, kepada rombongan tamu dipaparkan tentang profil LAPAN oleh Pranata Humas PSTA. Materi teknis yang diberikan tentang penelitian fisika matahari oleh seorang peneliti dari Bidang Komposisi Atmosfer. Untuk lebih lengkapnya, peserta kunjungan dibawa meninjau media center yang ada di PSTA, yaitu Atmospheric Science and Technology Information System (ASTINA).

(Humas PSTA: Dirman)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL