Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Iptek Keantariksaan Menarik Minat Siswa TK
Penulis Berita : • Fotografer : • 11 Jun 2015 • Dibaca : 1807 x ,

Bandung – PSTA. Minat, daya kreasi dan inovasi dipengaruhi oleh penerimaan informasi sejak usia dini. Jika siswa sejak awal usia belajar telah diperkenalkan kepada ilmu pengetahuan dan teknologi maka akan melekat di otak mereka. Latar belakang itu yang jadi alasan TK Lestari Kota Bandung membawa siswanya berkunjung dan belajar Iptek Keantariksaan di LAPAN. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Kamis (11/6) mulai pukul 09.00 sampai 12.00. Rombongan yang datang berkunjung berjumlah 93 orang, terdiri dari 82 orang siswa dan 11 guru pembimbing. Siswa yang hadir berusia dini, 5 – 6 tahun yang masih lugu namun mempunyai rasa keingintahuan tinggi.

Pemahaman ilmu pengetahuan (Iptek) Keantariksaan seyogyanya diberikan sejak usia dini. Hal ini dikarenakan kemajuan dan perkembangan jaman dan kebutuhan hidup tidak bisa dilepaskan dari peran Iptek Keantariksaan, yang hampir tidak mengenal batas usia. Namun pemahaman ilmu pengetahuan dan teknologi tidak bisa hanya didapat di bangku sekolah. Diperlukan upaya lain supaya anak didik mendapat pemahaman Iptek yang komprehensif, salah satunya dengan cara studi lapangan.

Dalam sambutannya, koordinator rombongan menyatakan rasa terima kasih kepada LAPAN yang telah berkenan menerima kunjungan ini dengan baik. “Sungguh kami merasa bangga dan bahagia, anak-anak didik kami walaupun masih TK bisa diterima berkunjung di kantor LAPAN. Pola belajar saat ini sudah menuntut sekolah mulai memperkenalkan pengetahuan tentang alam semesta, bumi, alam dan lingkungan. Untuk itu kami perlu referensi dari instansi yang kompeten,” ungkapnya.

Menyambut harapan itu, dalam penerimaan kunjungan tersebut dipaparkan materi tentang alam semesta, teknologi keantariksaan serta dilaksanakan beberapa lomba sederhana yang bisa memancing minat dan daya kreasi anak-anak. Materi dan cara penyampaian disesuaikan dengan usia siswa. Sebatas kemampuan mereka, anak-anak antusias dan menunjukkan reaksi positif atas paparan yang diberikan.

 

(Humas PSTA: Dirman)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL