Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Paradigma Baru: “Satu LAPAN” untuk Layanan Pengguna
Penulis Berita : • Fotografer : • 05 Jun 2015 • Dibaca : 1832 x ,

Bandung – PSTA. Saat ini, LAPAN sedang masa transisi menuju struktur baru. Dengan struktur baru, LAPAN ingin berperan lebih baik bagi pelaksanaan pembangunan nasional. Oleh karenanya, diperlukan perubahan baik struktur organisasi, tugas fungsi maupun tata laksana internal. Dengan reorganisasi ini, muncul paradigma baru dalam bidang layanan kepada pengguna, yaitu prinsip “Satu LAPAN”. Artinya, masing-masing unit kerja yang ada di LAPAN diharuskan meningkatkan kompetensi masing-masing. Namun ketika memberi layanan kepada pengguna harus atas nama “satu LAPAN” secara utuh, tidak hanya mengatasnamakan satuan kerja sendiri-sendiri.

Demikian disampaikan Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin, ketika memberi pengarahan pada acara coffee morning di kantor LAPAN Bandung, Jum’at (5/6/2015) pukul 09.00 – 11.00. Acara coffee morning tersebut sekaligus ajang silaturahim menjelang pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Dengan restrukturisasi organisasi, kata Thomas, akan ada penguatan tugas fungsi baik kegiatan penelitian, pengembangan maupun administrasi. Para peneliti tidak lagi berada di bidang, tetapi di himpun dalam kelompok-kelompok penelitian sesuai tupoksi satuan kerjanya. Bidang hanya selaku fasilitator untuk perencanaan program, fasilitas dan diseminasi/sosialisasi.

“Paradigma satu LAPAN ini, harus diimplementasikan oleh semua pihak terutama ketika memberikan layanan kepada pengguna. Satuan-satuan kerja yang ada di LAPAN harus membawa misi memberi layanan terbaik kepada pengguna. Diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antar satuan kerja untuk memberi manfaat kepada publik. Dengan kerjasama, bisa saling mengisi, melengkapi dan memperkuat sehingga kita bisa lebih memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat dan bangsa,” papar Thomas.

(Humas PSTA: Dirman)







Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL