Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Studi Keantariksaan Kembangkan Minat Belajar Siswa
Penulis Berita : • Fotografer : • 23 Dec 2014 • Dibaca : 2964 x ,

Bandung – Pussainsa/PSTA . Masa setelah ujian semester adalah yang ditunggu para siswa karena mereka memasuki liburan. Menjelang liburan, biasanya sekolah mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan ektrakurikuler, lomba olah raga atau studi wisata. Hal demikian yang dilakukan oleh SMP Islam Terpadu Darul Hikam – Depok yang mengadakan studi wisata ke Lapan Bandung.

Kunjungan dilakukan pada hari Selasa (16/12/2014) pukul 10.00 s.d. 12.00. Rombongan yang datang berjumlah 75 orang terdiri dari 60 orang siswa dan 15 orang guru pembimbing. Kunjungan ke LAPAN ini merupakan salah satu agenda Study Tour ke Kota Bandung dan sekitarnya. Maksud dari kunjungan selain untuk mebangkitkan motivasi dan semangat belajar adalah untuk memberikan wawasan, pengalaman dan tambahan pengetahuan Iptek, khususnya Iptek Keantariksaan.

Kepala SMPIT Darul Hikam, Badrudin, S.Ag. menyatakan sangat bangga dan menyampaikan rasa terima kasih bisa berkunjung ke kantor LAPAN. “Kami berharap dengan kunjungan ini anak didik kami mendapatkan tambahan ilmu, wawasam, pengalaman bahkan terpacu motivasi dan semangat belajar untuk meraih cita-citanya masing-masing. Mudah-mudahan mereka mempunyai keteguhan iman dan taqwa juga kemampuan Iptek yang tinggi,” ungkapnya.

Perwakilan pimpinan LAPAN Bandung menyambut baik acara kunjungan tersebut:” Kami berharap kunjungan ini bisa memberi manfaat bagi para siswa khususnya dan bagi pihak sekolah pada umumnya. Atas nama pimpinan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan pilihan datang berkunjung ke kantor kami. Insya Allah, kami akan berupaya memberikan yang terbaik dalam kunjungan ini”, ungkap Nurkhamdani selaku wakil pimpinan LAPAN Bandung.

Selanjutnya peserta kunjungan diberi paparan materi tentang Pemanfaatan Iptek Keantariksaan. Pada materi tersebut dijelaskan tentang alam semesta, eksplorasi antariksa, dan pemanfaatan antariksa untuk kesejahteraan manusia. Berikutnya peserta diajak meninjau fasilitas media center yang ada di Lapan Bandung. Peninjauan diawali dengan melihat Sistem Pemantauan dan Informasi Cuaca Antariksa (SPICA). Selanjutnya para siswa meninjau Media Center Atmospheric Science dan Technology Information System (ASTINA) yang berada di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer. Terlihat pancaran minat para siswa terhadap Iptek Keantariksaan ketika berada di kedua media center tersebut. (Humas Lapan Bandung: Drm/EmGe/US/Scpt)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL