Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Lapan Siap Dukung Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta
Penulis Berita : • Fotografer : • 04 Dec 2014 • Dibaca : 2300 x ,

Bandung – PSTA. Hari Kamis (4/12/2014) Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) mengadakan pertemuan dengan Biro Kerjasama dan Humas (KSH). Pertemuan ini membahas rancangan kerjasama Lapan dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS).

Draft MoU yang sedang dibuat adalah tentang jalinan kerjasama antara Lapan dengan Pemerintah DIY tentang Pemanfaatan Sains dan Teknologi Penerbangan dan Antariksa untuk Mendukung Program Pembangunan Pemerintah DIY. Selanjutnya dibahas pula draft Perjanjian Kerjasama antara Lapan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah DIY tentang Pemanfaatan Sains dan Teknologi Atmosfer untuk Mendukung Pembangunan Bidang Kelautan dan Perikanan.

Penyiapan dan penyelesaian naskah MoU dan PKS ini berawal dari sosialisasi hasil litbang Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) di Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada tahun 2013. Selanjutnya diikuti beberapa kali pertemuan antara pihak Pemerintah DIY dan Lapan yang menyepakati perlunya dibuat payung hukum dan jalinan resmi kerjasama antara kedua belah pihak. Untuk itu maka forum pertemuan hari ini harus sudah menyelesaikan draft MoU dan PKS untuk segera ditandatangani secara resmi oleh para pihak.

Kepala PSTA, Ir. Halimurrahman, MT menyatakan dalam forum pertemuan, pihak pemerintah DIY mengharapkan naskah kerjasama ini sudah bisa ditandatangani pada bulan Desember 2014 ini. “Pemerintah DIY sudah menyiapkan program kegiatan beserta anggarannya pada tahun 2015 untuk merealisasikan kerjasama ini. Saya berharap, kerjasama ini bisa memberikan manfaat yang timbal balik antara kedua belah pihak”, ungkap Halimurrahman.

Pada tanggapannya, Kepala Bagian Kerjasama Dalam Negeri Biro KSH - Lapan, Dra. Elly Kuncahyowati, M.Sc. menyatakan Lapan siap menjalin kerjasama dengan pihak Pemerintah DIY untuk mendukung pembangunan di wilayah DIY. Oleh karenanya penyusunan draft Mou dan PKS baiknya dapat diselesaikan hari ini. Rencananya, MoU dan PKS antara Lapan dengan Pemerintah DIY akan ditandatangani pada minggu terakhir Desember tahun ini. (Humas PSTA: Dirman)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
PSTA - LAPAN
Jl. Dr. Djunjunan No. 133 Bandung 40173 Telepon (022) 6012602, 6037445 Fax. (022) 6014998, 6037443


© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL